Aktiva: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 No. 1 (2021): Januari

Niat Pembelian Ulang Generasi Z Terhadap Produk Merek Miniso

Iin Nuraini Agustina Kumalasari (Universitas PGRI Yogyakarta)
Faizal Ardiyanto (Universitas PGRI Yogyakarta)
Anindita Imam Basri (Universitas PGRI Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan efek persepsi kualitas produk, kepuasan pelanggan, kepercayaan merek, dan citra merek terhadap niat pembelian kembali produk merek Miniso di Yogyakarta. Penelitian kuantitatif ini mengumpulkan data dari 180 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa persepsi kualitas produk secara signifikan dan positif mempengaruhi niat pembelian kembali, kepuasan pelanggan memiliki efek yang signifikan dan positif pada niat pembelian kembali, kepercayaan merek memiliki efek yang signifikan dan positif pada niat pembelian kembali, citra merek memiliki efek yang signifikan dan positif pada niat pembelian kembali. Persepsi kualitas produk, kepuasan pelanggan, kepercayaan merek, dan citra merek memiliki efek yang signifikan dan positif pada niat pembelian kembali secara bersamaan. Hasil penelitian menemukan bahwa niat pembelian ulang konsumen merupakan hal penting bagi perusahaan agar konsumen tetap setia menggunakan merek produk di masa depan. Empat variabel independen yaitu persepsi kualitas produk, kepuasan konsumen, kepercayaan merek, dan citra merek yang memiliki pengaruh 53,5% terhadap niat pembelian ulang. Sedangkan sisanya sebesar 46,5% dipengaruhi oleh variabel lain.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

aktiva

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Aktiva: Jurnal Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal penelitian di bidang Ilmu Manajemen yang menerbitkan penelitian ilmiah tentang teori dan praktik manajemen. Jurnal mencakup dalam ruang lingkupnya semua aspek manajemen yang berkaitan dengan strategi, kewirausahaan, inovasi, teknologi, dan ...