Kepala Sekolah mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Pemilihan Kepala Sekolah berprestasi merupakan wujud apresiasi pemerintah kepada kepala sekolah yang berprestasi berupa cara-cara keteladanan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian ini bertujuan memilih kepala sekolah yang berprestasi sehingga diharapkan memberikan rasa bangga dan memotivasi kepala sekolah untuk menciptakan sekolah yang efektif, yaitu sekolah yang mampu meningkatkan kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan memotivasi peserta didik untuk berprestasi di berbagai bidang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Multi Attribute Utility Theory. Hasil dari penelitian ini dapat memilih kepala sekolah berprestasi secara cepat dan tepat. Dengan menerapkan metode Multi Attribute Utility Theory pada Sistem Pendukung Keputusan yang dikembangkan berfungsi untuk membantu pengambil keputusan dalam memilih kepala sekolah berprestasi secara objektif yang sesuai kriteria.
Copyrights © 2024