AN-NIDA: Jurnal Pendidikan Islam
Vol. 11 No. 3 (2023): Juni

Profil Pemahaman Guru Terhadap Komponen Mutu Guru Pada Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan Jenjang SMA/MA

Sri - Martini (UIN Sunan Gunung Djati)
Mohamad Erihadiana (Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Bandung)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2023

Abstract

Artikel ini mengkaji mengenai penilaian profil pemahaman guru terhadap komponen guru yang terdiri dari sub komponen kompetensi guru, pengembangan profesi guru, inovasi dan kreativitas guru didasarkan pada Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui profil pemahaman guru terhadap komponen mutu guru dan juga profil kondisi eksisting sekolah dimana guru tersebut bertugas. Dalam prosesnya, penelitian ini dilakukan terhadap guru-guru pada satuan pendidikan jenjang Sekolah Menengah Atas dan Madrasah. Hasil yang diperoleh bahwa tingkat pemahaman guru terhadap mutu guru tidak selamanya mengambarkan kondisi eksisting sekolah dinama guru tersebut bertugas

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

NIDA

Publisher

Subject

Religion Humanities Education

Description

AN-NIDA: Jurnal Pendidikan Islam (E-ISSN 2963-9255, P-ISSN 2476-9177) Journal An Nida focus on the issues that are related in Islamic Education; including Research Methodology, Education Science, Islamic Education Science, Educational Psychology, Learning Psychology, Educational Philosophy, Islamic ...