Prosiding Seminar Nasional Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIAD
Vol 1 (2022): Volume 1 Tahun 2022

Model Pendidikan Karakter Kewirausahaan Terintegrasi di Perguruan Tinggi

Tetteng Basti (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2022

Abstract

Tujuan studi ini adalah untuk mengkaji gambaran model pendidikan karakter kewirausahan terintegrasi di Perguruan Tinggi. Metode pengumpulan data dalam studi ini adalah studi literatur. Hasil studi literatur ini menunjukkan bahwa pendidikan karakter kewirausahaan yang terintegrasi merupakan model ideal di terapkan di Perguruan Tinggi. Model ini adalah mengintegrasikan karakter kewirausahaan ke dalam seluruh matakuliah, mengintegrasikan karakter kewirausahan melalui Pendidikan karakter kewirausahaan yang terpadu dalam kegiatan ekstra kurikuler, mengintegrasikan karakter kewirausahaan melalui pengembangan diri mahasiswa, dan mengintegrasikan Pendidikan karakter kewirausahaan ke dalam bahan/buku ajar. Pendidikan ikarater ikewirausahaan iterintegrasi isemacam iini bertujuan iuntuk membentuk ipribadi imahasiswa isecara iutuh i(holistik) idan iwujud dalam ikehidupan isehari-hari. Model pendidikan karakter kewirausahaan ini adalah sejalan idengan ikonsep ikewirausahaan iatau entrepreneurship itu isendiri iyaitu bahwa kewirausahaan bukan ihanya ditujukan kepada seorang pengusaha iatau ibussines iman semata, itetapi juga kesemua iorang idengan ijiwa idan imental entrepreneur. Konstribusi studi ini adalah dapat menjadi acuan dalam pengembangan Pendidikan kewirausahaan di Perguruan Tinggi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SENTIKJAR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Prosiding Seminar Nasional Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai terbit 1 kali setahun sejak 2022, diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Ahmad Dahlan. Prosiding ini merupakan media publikasi onlina hasil-hasil seminar nasional maupun internasional, ...