Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 1 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Pengaruh Service Quality Dan Persepsi Harga Terhadap Purchase Decision Produk Elektronik

Aminatus Zakhra (Universitas Islam Madura)
Hendy Tannady (Universitas Multimedia Nusantara)
Rosita Septiani (Universitas Ibnu Sina Batam)
Ika Yuniwati (Politeknik Negeri Banyuwangi)
Warkianto Widjaja (Universitas Kebangsaan Republik Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusanpembelian produk elektornik pada toko XYZ. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, dan ujihipotesis baik parsial maupun simultan dengan bantuan program SPSS versi 20. Sampel yang diambil sebanyak 110 responden.Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan denganpenyebaran kuesioner menggunakan skala Likert untuk mengukur setiap pernyataan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapatpengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk elektronik ditoko XYZ. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...