Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 1 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Peran Harga Dan Brand Image Terhadap Purchase Decision Produk Hand Sanitizer

Iwan Adinugroho (Universitas Muhammadiyah Mamuju)
Yohanis Tasik Allo (Universitas Kristen Indonesia Paulus)
Nurwita Nurwita (Universitas Pamulang)
Mutiasari Mutiasari (STIE Satria Purwokerto)
Nurul Hasanah (STIE Satria Purwokerto)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian hand sanitizer Fitso di Jakarta. Dimanavariabel independen yang terdiri dari citra merek dan harga mempengaruhi keputusan pembelian sebagai variabel dependennya. Metodepengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu konsumen dari hand sanitizer Fitso yang pernahmembeli produk hand sanitizer Fitso. Pengambilan sampel sebanyak 125 orang responden dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling. Hasil pengujian secara parsial atau uji t menunjukkan citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian hand sanitizerFitso adalah signifikan. Kondisi ini diindikasikan dengan perolehan signifikan masing – masing variabel bebas tersebut kurang dari ? = 5% . Hasilpengujian secara simultan menunjukkan pengaruh yang digunakan sebagai model penelitian secara bersama – sama terhadap keputusan pembelianhand sanitizer Fitso adalah signifikan. Hal ini didukung dengan hasil nilai f hitung yang lebih besar dari F tabel yaitu 66,345 > 3,07 menunjukkan adanyahubungan antara variabel bebas tersebut secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian hand sanitizer Fitso. Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembeli

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...