Journal of Exploratory Dynamic Problems
Vol. 1 No. 1 (2024)

Peningkatan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar Negeri 006 Setiang Dalam Materi Unsur Dan Sifat Bangun Datar Melalui Media Tangram

Zukriani Zukriani (Sekolah Dasar Negeri 006 Setiang)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar matematika siswa II Sekolah Dasar dengan materi unsur dan sifat bangun datar, diketahui data hasil belajar siswa saat pratindakan dengan persentase ketuntasan adalah 13,33% dan tidak tuntas sebesar 86,67%. Hasil tersebut memberikan gambaran pemahaman siswa terhadap unsur dan sifat bangun datar sangat rendah sekali dan perlu dilakukan pembelajaran dengan menggunakan media tangram. Pada siklus I persentase ketuntasan adalah 33,33% dan tidak tuntas sebesar 66,67% dan meningkat pada pada siklus ke II dengan persentase ketuntasan adalah 86,77% dan tidak tuntas sebesar 13,33%. Penelitian ini meningkat secara klasikal dan tidak perlu dilanjutkan pada siklus ke III.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edp

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Exploratory Dynamic Problems adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...