Jurnal Edu Research
Vol. 4 No. 1 (2015): Jurnal Pendidikan

ROLE PLAY STRATEGY IN TEACHING SPEAKING

Rahayu, Pipit (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara Mahasiswa Semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan strategi role play menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk mengatasi masalah pada kemampuan Mahasiswa dalam berbicara bahasa Inggris.Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Data kualitatif didapatkan melalui observasi dan catatan harian, sedangkan data kuantitatif didapatkan melalui tes. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerapan strategi role play telah sukses sejak ada peningkatan pada kemampuan berbicara Mahasiswa. Hasil dari penelitian menunjukan adanya peningkatan kemampuan berbicara Mahasiswa dari rata-rata siklus I hingga pada siklus II

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

EDU

Publisher

Subject

Education

Description

Edu Research diterbitkan dengan maksud untuk mengumpulkan karya ilmiah dari hasil penelitian dan/atau yang setara dengan hasil penelitian dalam bidang kependidikan dan mempublikasikan karya ilmiah tersebut. Edu Research terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan ...