Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 1 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Brand Image Dan Product Quality Terhadap Consumer Loyalty “SKINTIFIC” Melalui Consumer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening

Retnowati Jasa (Universitas Teknologi Sulawesi)
Asrudi (Universitas Musamus Merauke)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2024

Abstract

Pertumbuhan industri perawatan kecantikan, khususnya skincare, semakin beragam dan meningkat ditandai dengan munculnya berbagai macam produk skincare yang mengakibatkan persaingan di industri kecantikan semakin meningkat. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan guna mengetahui dampak brand image dan kualitas produk terhdap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada produk skintific. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi seluruh konsumen skintific yang ada di Kec. Masamba Kab. Luwu Utara dan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner melalui google form. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 26 dengan analisis data Path Analysis, Uji Reliabilitas dan Uji Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) tidak ada pengaruh antara variabel brand image terhadap kepuasan konsumen, (2) ada pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, (3) tidak ada pengaruh antara variabel brand image terhadap loyalitas konsumen, (4) tidak ada pengaruh antara variabel kualitas produk terhadap loyalitas konsumen, (5) ada pengaruh yang signifikan antara variabel kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, (6) secara tidak langsung brand image dan kualitas produk melalui kepuasan konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...