Dalam pengelolaan arsip pada dinas badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Kota pekanbaru memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing seperti pada penyimpanan surat arsip inaktif sudah memiliki tempat yang luas dan rapi tetapi pada penyimpanan surat aktif masih kekurangan filin cabinet dan sarana prasarana lainnya. Dalam pengelolaannya menggunakan sistem manual dan aplikasi Srikandi. Pada dinas badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia kota pekanbaru masih belum adanya arsiparis yang handal untuk pengelolaan surat arsip pada dinas badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia kota pekanbaru yang mengakibatkan terhambatnya suatu kegiatan pengarsipan. Tetapi meskipun adanya hambatan untuk instansi ini sudah memiliki standar operasional prosedur dalam setiap pengelolaan surat arsip. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan surat arsip pada dinas Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia kota pekanbaru dan apasaja hambatan yang ada pada dinas badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia kota pekan baru. Dalam penelitian ini metode pendekatan yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif yang pengumpulan datanya melalui obserpasi, wawancara, dokumentasi yang memiliki informen penelitian diambil dari beberapa pegawai yang ada pada instansi BKPSDM Kota Pekanbaru.
Copyrights © 2024