Dunia bisnis terus berkembang pesat sejalan dengan perkembangan era globalisasi, hal ini di tandai dengan semakin tingginya tingkat persaingan di dunia bisnis dalam memasarkan produk maupun jasa kepada konsumen. Hal inilah yang mendorong perlunya dikembangkan usaha-usaha atau bisnis di wilayah ini seperti usaha kain batik bentenan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada usaha ternak lele di Desa Pematang Seleng. Metode penelitian yang di gunakan jenis kuantitatif asosiatif dengan tehnik analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian adalah pengguna kain di bentenan center. Jumlah sampel sebanyak 80 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk, promosi dan lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Manajemen perusahaan sebaiknya meningkatkanpromosi batik bentenan agar dapat lebih dikenal baik di pasar lokal, nasional maupun internasional.
Copyrights © 2024