Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Motivasi Konsumen dan Impulsive Buying dalam Berbelanja Online E-commerce Indonesia

Rachmawati, Yulia (Unknown)
Pristiyono, Pristiyono (Unknown)
Gulo, Nur'Ainun (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Analisis Motivasi Konsumen Dan Impulsive Buying Dalam Berbelanja Online E-commerce Indonesia. Jumlah sampel sebanyak 150 responden yaitu masyarakat Kecamatan Kampung rakyat yang berbelanja dengan menggunakan aplikasi shopee. Penelitian ini menggunakan bantuan olah data yaitu smart pls versi 4.0 dengan melakukan pengujian outer model, test inner modal dan bootstrapping (Uji hipotesis). Pada pengujian outer model pengujian dilakukan dengan melihat bagaimana outer loading, average variance extracted (AVE), cross loading nilai reliability dan cronbach alpha yang seluruh hasil penelitian dikatakan baik, pada test inner model terdapat 2 persamaan yang dihasilkan oleh r square dengan nilai r square tertinggi terdapat pada persamaan kedua yaitu impulsive buying, Pada pengujian hipotesis diketahui bahwa hasil penelitian seluruh hipotesis penelitian diterima dengan hasil variabel kualitas website berpengaruh terhadap motivasi konsumen (2,723>1,96), kebijakan periklanan berpengaruh terhadap motivasi konsumen (2,723>1,96), motivasi konsumen berpengaruh terhadap impulsive buying (2,723>1,96), dan penetrasi smartphone berpengaruh terhadap motivasi konsumen (2,723>1,96).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...