Research in Education and Technology (REGY)
Vol. 1 No. 1 (2022): Research in Education and Technology (REGY)

Studi Pembelajaran Berbasis Teknologi Di Abad 21 Pada Mata Kuliah Desain Grafis Pada Perguruan Tinggi Jurusan Teknik Informatika

Arden Simeru (Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru)
Arina Luthfini Lubis (Universitas Ibnu Sina, Batam)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2022

Abstract

Abad 21 atau yang lebih dikenal sebagai zaman modern serta zaman era revolusi industri 4.0 yang mengharuskan tiap-tiap kegiatan yang dilaksanakan mampu memanfaatkan penggunaan mesin atau teknologi otomasi. Terutama teknologi yang paling diharapkan mampu untuk menjadi sebuah keutamaan dalam pemanfaatannya itu sendiri ialah teknologi informasi dan komunikasi. Terlebih jika kita mengacu dan melihat kepada tahun 2019 akhir dimana sebuah virus COVID-19 melanda dunia dan mengharuskan tiap-tiap pekerjaan dilaksanakan dirumah (WFH) untuk mengurangi kontak fisik dan penyebaran virus, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai wadah komunikasi dan penyebaran pemberitahuan dan informasi yang diperlukan. Kemudian untuk matakuliah desain grafis yang mana mahasiswa harus mampu mencobakan secara langsung tata cara membuat sebuah desain dengan memanfaatkan tools-tools serta software yang ada, maka pemanfaatan teknologi informasi ini harus lebih dikembangkan dan dimanfaatkan secara maksimal agar nantinya kompetensi yang diharapkan kepada mahasiswa dapat tercapai. Artikel ini menggunakan metode studi literatur untuk melihat bagaimana pemanfaatan dan optimalisasi dari teknologi informasi baik pada mata kuliah desain grafis maupun mata kuliah pada umumnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

uvw

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

The mission of this journal is to disseminate knowledge in the service of practice and accelerate the integration of research, theory, and practice in education. Researchers, scholars, teachers, administrators, specialists, and advanced doctoral students are invited to submit manuscripts that inform ...