E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
VOLUME.13.NO.04.TAHUN.2024

PERAN KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK H&M

Kevin Anggoro Budiarto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia)
Tjokorda Gde Raka Sukawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 May 2024

Abstract

Memiliki toko diberbagai pusat perbelanjaan seperti mall merupakan perluasan lini usaha perusahaan H&M. Produk yang ditawarkan bervariasi mulai dari baju kaos, kemeja, celana pendek dan panjang, topi, jas dan atribut lainnya. Fenomena tersebut menjadi alasan mengetahui strategi apa yang di terapkan oleh perusahaan H&M. Cara perusahaan untuk dapat terus bersaing adalah dengan menerapkan strategi marketing mix (bauran pemasaran) yang konsisten. Membuat konsumen merasa puas untuk membeli kembali produk yang sama di waktu yang akan datang atau disebut juga dengan menciptakan niat pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepuasan konsumen memediasi pengaruh marketing mix terhadap niat beli ulang produk H&M di kota Denpasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Marketing Mix berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli ulang, Marketing Mix berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Kepuasan Konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli ulang, Kepuasan Konsumen memediasi pengaruh Marketing Mix terhadap niat beli ulang. Penelitian diharapkan nantinya dapat digunakan oleh pihak H&M sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan pemasaran yang berhubungan dengan marketing mix, kepuasan konsumen sehingga dapat meningkatkan niat beli ulang produk H&M di Kota Denpasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (EEB) is an electronic scientific journal that publishes the results of economic and business studies. EEB is published periodically every month with an online format. EEB Editor receives written results of studies in the fields of economics, ...