Di kota Manado tepatnya di kawasan Boulevard Manado, menjadi salah satu tempat bagi para pedagang durian untuk berjualan buah durian. Kawasan Boulevard sudah terkenal sebagai tempat bagi para penikmat buah durian dikarenakan selain tempat akses yang mudah juga tempat berkumpulnya para pedagang dari beberapa daerah seperti di beberapa kabupaten/kota,menjual buah durian di Kawasan Boulevard tersebut. Tujuan Penelitian mengetahui factor-faktor dalam pemasaran buah durian tersebut, mengetahui bagaimana pola jual beli. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai Maret 2021. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis Deskriptif Kualitatif yaitu dengan mendeskripsikan pemasaran buah yang dilakukan oleh responden. Data-data yang diperoleh pada saat penelitian berlangsung dan diolah menggunakan analisis SWOT. Adapun factor-faktor dalam pemasaran di Kawasan Boulevard yaitu Produk yang ditawarkan adalah Durian Lokal. Harga Pedagang. Pemasaran Durian Di Kawasan Boulevard Manado berada pada posisi internal yang begitu kuat. Pada matriks EFE, faktor peluang dan ancaman memiliki total skor 3,35.
Copyrights © 2023