JURNAL PENA PAUD
Vol. 3 No. 1 (2022): JUNE

Pemahaman Guru Mengenai Pelaksanaan Belajar Dari Rumah Di Taman Kanak-Kanak

Emillia Sari Ayu (Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Bengkulu)
Sri Saparahayuningsih (Progaram Studi Pendidikan Guru Bimbingan dan Konseling, Universitas Bengkulu)
Melia Eka Daryati (Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Bengkulu)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana pemahaman guru mengenai pelaksanaan belajar dari rumah di taman kanak-kanak Se-Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam Sumatera Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitianan ini adalah seluruh guru taman kanak-kanak Se-Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam Sumatera Selatan. Objek penelitian ini berupa pemahaman guru mengenai pelaksanaan belajar dari rumah. Metode pengumpulan data adalah  angket dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket. Hasil penelitian ini secara umum menunjukan bahwa pemahaman guru mengenai pelaksanaan belajar dari rumah di taman kanak-kanak dalam kategori sangat paham. Pemahaman guru mengenai konsep belajar dari rumah yaitu tergolong sangat paham. Pemahaman guru mengenai perencanaan belajar dari rumah tergolong sangat paham. Pemahaman guru mengenai metode belajar dari rumah tergolong sangat paham.Pemahaman guru mengenai pelaksanaan belajar dari rumah tergolong paham. Pemahaman guru mengenai penilaian belajar dari rumah tergolong paham. Oleh karena itu disaranakan kepada kepala sekolah memperhatikan penyediaan sarana dan prasarana sekolah yang lebih lengkap guna mendukung perkembangan belajar dari rumah di taman kanak-kanak dan menerapkannya dengan baik pada proses pembelajaran di taman kanak-kanak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

penapaud

Publisher

Subject

Education Other

Description

The journal PENA PAUD is a scientific journal published by the national early childhood education university Bengkulu containing the results of the study are lifted off the theory and research in early childhood education. The journal pen PAUD rising twice a year, in June and December. The purpose ...