Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kemasan dan harga dari produk private label memiliki dampak terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini juga ingin melihat sejauh mana aspek gerai dari retailer bisa menjadi daya tarik bagi konsumen. Penelitian ini juga mengkaitkan aspek profil konsumen dengan persepsi terhadap atribut produk dan gerai retailer. Penelitian di lakukan di Yogyakarta dengan pengambilan sampel pada beberapa gerai Indomaret. Responden yang diambil adalah mereka yang berbelanja pada gerai tersebut dengan latar belakang sosial ekonomi dan demografi yang beragam. Hasil penelitian dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM) menunjukkan bahwa atribut kemasan dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli. Citra gerai yang baik berdampak pada persepsi konsumen terhadap atribut produk private label. Temuan lain menunjukkan bahwa private label belum cukup dikenal pada beberapa segmen tertentu.
Copyrights © 2020