EQUILIBRIUM : JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EJBA)
Vol. 13 No. 2 (2019): EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA)

Menguji Peran Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi dalam Hubungan Ekuitas Merek (Brand Equity) dan Kepercayaan (Trust) Terhadap Niat Beli Ulang (Studi pada Oli Yamalube Di Kota Semarang)

Paulina Desi Nataliana (Universitas Kristen Immanuel)
MS. Eric Santosa (Universitas Kristen Immanuel)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2019

Abstract

Perilaku pembelian tidak langsung terjadi. Biasanya dilakukan melalui proses. Satu momen khusus sebelum melakukan sesuatu adalah penciptaan niat perilaku. Banyak pemikiran yang diduga sebagai penyebabnya, tetapi penelitian ini berfokus pada kepuasan, terutama posisi variabel sebagai mediator. Sampel yang terdiri dari 100 responden ditarik melalui purposive sampling. Data dikumpulkan oleh kuesioner, yang didistribusikan kepada mereka yang membeli dan menggunakan minyak Yamalube dan tinggal di Semarang, Jawa Tengah. Program SPSS digunakan untuk menganalisis data. Temuan menunjukkan bahwa sementara ekuitas merek dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan atau niat pembelian kembali, variabel kepuasan tidak didukung sebagai variabel intervensi baikpada hubungan antara ekuitas merek dan niat pembelian kembali atau kepercayaan dan niat pembelian kembali.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA) provides valuable insights into various aspects of Financial Management, Marketing, and Accounting. It encompasses a diverse array of intriguing subjects including Earnings Management, Firm Value, Stock Price, Service Quality, and the Internal Control ...