Tujuan dari penelitian ini ada dua yang pertama adalah untuk mengetahui paket wisata MotoGP PT Lirik Lombok Tour sekarang dan yang kedua mengetahui pengembangan Paket Wisata MotoGP di PT Lirik Lombok Tour. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Data sekunder diperoleh dari berbagai sumber seperti literasi digital dan sumber referensi jurnal penelitian. Data primer diperoleh dengan wawancara terstruktur kepada pemilik PT Lirik Lombok Tour. Penelitian ini mengungkap bahwa pengembangan paket wisata MotoGP di Lombok bertujuan mempromosikan Sirkuit Mandalika sebagai ikon baru dan menarik penggemar MotoGP. Pengembangan melibatkan hotel, layanan transportasi, MGPA, dan agen konsorsium ICE T untuk pengalaman wisata yang terintegrasi. Paket wisata MotoGP dari PT Lirik Lombok Tour fokus pada menonton balapan tanpa tambahan tur, menarik bagi penggemar balap dan memenuhi permintaan pasar spesifik. Perusahaan berencana mengembangkan pemasaran paket ini tanpa perubahan besar karena sudah sesuai dengan permintaan pasar. Untuk menambah nilai, paket ini digabungkan dengan tur ke destinasi wisata di Lombok, memperluas daya tariknya.
Copyrights © 2024