Keraton: Journal of History Education and Culture
Vol. 2 No. 2 (2020)

ANALISIS KEBIJAKAN PEMBELAJARAN SECARA LURING DI SMK VETERAN 1 SUKOHARJO

Narani Agesti (Universitas Veteran Bangun Nusantara)
Muhammad Nur Isdaryono (SMK Veteran 1 Sukoharjo)
Fauzi Rachman (Universitas Veteran Bangun Nusantara)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

PPL merupakan salah satu mata kuliah di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo  dengan menerjunkan mahasiswa ke lapangan untuk praktik secara langsung di sekolah. Penelitian ini mengguanakan metode kualitatif deskriptif. Pada bulan Agustus 2020, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan kebijakan baru diantara kurikulum darurat dan perluasan pembelajaran tatap muka untuk zona kuning dan hijau. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran secara luring sangat efektif dan efisien jika dilihat dari dampak negatif yang diberikan dari pembelajaran secara daring seperti diantaranya ancaman putus sekolah, penurunan capaian belajar dan kekerasan pada anak dan risiko eksternal dapat merusak sumber daya manusia yang ada di Indonesia.Kata Kunci: PPL, Luring, Daring, Covid- 19, Kebijakan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

keraton

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

Keraton: Journal of History Education and Culture Is a scientific journal that contains and disseminate the results of research, in-depth study, and the ideas or innovative work in the field of science and history education. The innovative work of the teachers and lecturers of the development of the ...