E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 13 No 4 (2024)

PERAN BRAND LOVE MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP POSITIF WORD OF MOUTH PADA MASSIMO GELATO

Ni Putu Ageng Suda Indrayani (Unknown)
I Gde Ketut Warmika (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Dunia kuliner saat ini sangat berkembang pesat khususnya pada minuman dan es krim sebagai dessert & beverage. Hal ini menimbulkan persaingan diantara pelaku usaha untuk menjadi yang terbaik dalam bidangnya, termasuk pada Massimo Gelato Restaurant. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami peran brand love dalam memediasi pengaruh brand image terhadap positif word of mouth. Penelitian ini melibatkan 130 responden yang merupakan konsumen Massimo Gelato di Denpasar dimana jawaban responden dikumpulkan secara online melalui formulir Google Form. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap positif word of mouth, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand love, brand love berpengaruh positif dansignifikan terhadap positif word of mouth, dan brand love memediasi secara parsial hubungan antara brand image dan positif word of mouth pada produk Massimo Gelato. Kata kunci: Brand Image; Brand Love; Positif Word of Mouth; Massimo Gelato

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...