Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 12, No 1 (2024): Juni 2024

ANALISIS PENERAPAN MODEL MAKE A MATCH TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS SISWA SD

litha ayu ningsih ("Universitas Negeri Jakarta")



Article Info

Publish Date
14 Jun 2024

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap peningkatan hasil belajar IPS siswa sekolah dasar, jika diterapkan di sekolah dasar yang berbeda. Jenis penelitian ini menggunakan metode Studi Pustaka. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa analisis isi, yang bertujuan untuk memahami serta menganalisis data yang telah dicari dan dikumpulkan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik dokumentasi, dengan mencari data melalui beberapa sumber diantaranya dari website, google scholar, sinta, artikel dan jurnal ilmiah lainnya. Tinjauan Pustaka berfokus pada Model Make A Match, hasil belajar dan pelajaran IPS di sekolah Dasar. Berdasarkan hasil penelitian Studi Pustaka yang telah dibahas dan dianalisis oleh peneliti, maka peneliti memberikan kesimpulan bahwa terdapat “Pengaruh Peningkatan Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar yang berbeda dengan menerapkan Model Pembelajaran Make A Match.Kata Kunci: Make A Match, Hasil Belajar, IPS.

Copyrights © 2024