Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh dari sitem pembayaran terhadap pembelian impulse pada live streaming. di Kota Pekanbaru. Metode penelitian adalah metode deskripti dan kuantitatif. Deskriptif yaitu dengan cara menarasikan dari hasil penelitian yang di perolehdari hasil angket. Sedangkan metode kuantitatif adalah untuk mengetahui pengaruh dri metode pembayaran terhadap pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian secara live streaming di kota Pekanbaru. Sampel penelitian adalah sebanyak 100 orang. Analisis data menggunkan tructural Equition Model (SEM) dengan soft ware Smart PLS. Teknik pengambilan data adalah dengan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable metode pembayaran semua undikator mempunyai nilai rata-rata pada kategori sangatbs setuju, sedangkan pada variaabel impulse buying semua indicator mempunyai nilai rata-rata pada kategori setuju. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa metode pembayaran mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap impulse buying. Kata kunci; Metode Pembayaran, Impulse buying dan live Streaming.
Copyrights © 2024