Nanggroe: Journal Of Scholarly Service
Vol 2, No 8 (2023): November (In Progress)

Sosialisasi Metode Pembelajaran Role Play Dalam Peningkatan Komunikasi Bahasa Inggris Menggunakan Perangkat Multimedia di SMAN 8 Palembang

Yuspar Uzer (Universitas PGRI Palembang)
Herlina H (Universitas PGRI Palembang)
Marleni M (Universitas PGRI Palembang)
Ferri Hidayad (Universitas PGRI Palembang)
Yus Vernandes Uzer (Universitas PGRI Palembang)
Reza Syahbani (Universitas PGRI Palembang)
Ali Akbar Zam (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2023

Abstract

Role playing merupakan pementasan drama yang sangat sederhana. Peran diambil dari kehidupan sehari-hari (bukan imajinatif). Role playing merupakan langkah awal dalam pengajaran drama. Dari role playing dapat dicapai aspek perasaan, sikap, nilai, persepsi, keterampilan pemecahan masalah, dan pemahaman terhadap pokok permasalahan. Para murid berpartisipasi sebagai pemain dengan peran tertentu atau sebagai pengamat bergantung dari tujuan-tujuan dari penerapan metode  “role playing is the acting of roles decided upon in advanced, for such purpose as recreating historical scenes of the past, possible event of the future, significant current events, or imaginary situations at any place or time”. Dapat diartikan bahwa bermain peran adalah memerankan dari suatu keputusan peraturan yang teratur, untuk tujuan seperti menciptakan kembali adegan sejarah dari peristiwa masa lalu, memungkinkan peristiwa yang akan datang, peristiwa nyata yang signifikan, atau situasi imajiner di setiap tempat atau waktu.

Copyrights © 2023