Buletin Studi Ekonomi
VOLUME.29.NO.01.TAHUN.2024

PERAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH MEMEDIASI PENGARUH PROMOSI PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MENYEWA KENDARAAN

Gede Bagus Nando Khrisnayana Dwi Susila (Unknown)
Gede Bayu Rahanatha (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Peningkatan kebutuhan akan transportasi di Indonesia pada era yang serba cepat ini menjadikan nilai guna alat transportasi semakin tinggi wajib dimiliki oleh masyarakat, namun kemampuan seseorang untuk memiliki suatu kendaraan sangatlah terbatas terutama kendaraan roda empat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan peran electronic word of mouth memediasi pengaruh promosi pada media sosial terhadap keputusan menyewa pada perusahaan Autobagus Rent A Car. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 orang menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi pada media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menyewa. Promosi pada media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menyewa. Electric word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menyewa. electronic word of mouth mampu memediasi pengaruh promosi pada media sosial terhadap keputusan menyewa. Implikasi dari penelitian ini adalah promosi pada media sosial yang sangat baik mampu menyebabkan electronic word of mouth yang tinggi serta mampu memberikan pengaruh yang lebih kuat dalam meningkatkan keputusan menyewa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bse

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Buletin Studi Ekonomi diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Udayana. Terbit dua kali setahun pada bulan Februari dan Agustus. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang ekonomi. ISSN ...