Desa Sibang Gede Abiansemal Bali, memiliki potensi besar untuk pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Namun, banyak UMKM di desa ini masih kesulitan dalam mempromosikan produk mereka kepada konsumen. Media sosial Instagram dapat menjadi alat yang efektif untuk mempromosikan produk UMKM kepada khalayak yang lebih luas. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan UMKM di Desa Sibang Gede Abiansemal Bali dalam menggunakan media sosial Instagram dalam promosi. Kegiatan ini dilaksanakan melalui pelatihan dan seminar yang membahas berbagai topik terkait penggunaan Instagram untuk bisnis, seperti pemahaman mendalam tentang platform Instagram, strategi untuk mengidentifikasi dan menargetkan audience, praktik langsung dalam pembuatan konten Instagram, serta pemantauan dan analisis kinerja konten. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru tentang penggunaan Instagram sebagai media promosi, peserta juga antusias untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari dalam pelatihan dan seminar, hal ini dapat membangun merek yang kuat, menarik perhatian audiens, dan mencapai kesuksesan dalam promosi produk mereka di dunia digital.
Copyrights © 2024