Jurnal Vokatif: Pendidikan Bahasa, Kebahasaan, dan Sastra
Vol. 1 No. 1 (2024)

KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI MENGGUNAKAN MEDIA WALL CHART SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 PALOPO

Asriana (Universitas Cokroaminoto Palopo)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis karangan argumentasi menggunakan media wall chart siswa kelas XI SMK Negeri 1 Palopo. Desain penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif, populasi dari penelitian ini yaitu keseluruhan siswa kelas XI SMK Negeri 1 Palopo, dan sampel penelitian ini yaitu kelas XI administrasi 5 SMK Negeri 1 Palopo yang berjumlah 27 orang. Teknik pengumpulan data terdiri dari dua teknik, yang pertama adalah teknik observasi, yang kedua adalah teknik tes. Hasil dari penelitian ini adalah kemampuan siswa kelas XI SMK Negeri 1 Palopo dalam menulis karangan argumentasi belum mampu. Hal ini dilihat dari nilai rata-rata yang diperoleh secara umum, yaitu 60% yang apabila dikategorikan dari skala lima berada pada kategori cukup. Dilihat dari segi persentase, nilai 85-100 diperoleh 0 siswa. Nilai 75-84 diperoleh 9 siswa yang tergolong baik. Nilai 60-74 diperoleh 1 siswa yang tergolong cukup. Nilai 40-59 diperoleh 11 siswa yang tergolong kurang. Nilai 0-39 diperoleh 0 siswa yang tergolong gagal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

vokatif

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Vokatif: Pendidikan Bahasa, Kebahasaan, dan Sastra merupakan jurnal dengan double blind peer reviewed yang berkaitan dengan Pendidikan Bahasa, Kebahasaan, Sastra dan budaya. Tujuan artikel ini adalah untuk mempublikasikan penelitian dengan kualitas terbaik yang memperluas pemahaman tentang ...