Tujuan: Penelitian ini ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui gambaran kualitas pelayanan Hotel Hidden Valley Hills Kab. Purwakarta; (2) Mengetahui gambaran kepuasan pelanggan pada Hotel Hidden Valley Hills Kab. Purwakarta; dan (3) Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Hidden Valley Hills Kab. Purwakarta. Metodologi/Pendekatan: Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dan metode survei. Sumber data yang digunakan primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan Nonprobability sampling dengan teknik insidental. Analisis data dilakukan dengan statistik seperti uji validitas dan reabilitas untuk kuesioner. dan analisis kolerasi ganda, analisis regresi ganda dengan uji-F serta uji-t dan koefisien determinasi untuk pembuktian hipotesis. Hasil: Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dan metode survei. Sumber data yang digunakan primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan Nonprobability sampling dengan teknik insidental. Analisis data dilakukan dengan statistik seperti uji validitas dan reabilitas untuk kuesioner. dan analisis kolerasi ganda, analisis regresi ganda dengan uji-F serta uji-t dan koefisien determinasi untuk pembuktian hipotesis. Kebaruan: Penelitian ini berkontribusi terhadap literatur mengenai hubungan kualitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan pada hotel di indonesia.
Copyrights © 2023