Jurnal Bisnis
Vol. 10 No. 1 (2022): Juni

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Arnes Shuttle rute Purwakarta–Bandung (studi kasus pada cabang Arnes Shuttle Sadang Purwakarta)

Dedy Trisnadi (Program Studi S1 Manajemen Bisnis STIEB Perdana Mandiri, Purwakarta)
Faizal Syahmurman (Program Studi S1 Manajemen Bisnis STIEB Perdana Mandiri, Purwakarta)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2022

Abstract

Tujuan: Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan memiliki hubungan dan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Arnes Shuttle dan menganalisa korelasi yang terjadi antar variabel bebas dengan variabel terikat serta membuktikan secara ilmiah pengaruh dan hubungan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Metodologi/Pendekatan: Penelitian ini merupakan metode riset kuantitatif dengan analisis regresi korelasi dan regresi berganda. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan secara parsial hal ini dibuktikan dengan uji regresi yang dilakukan. Dan juga  kualitas pelayanan  berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan. Korelasi masing-masing antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan adalah sangat kuat.  Implikasi Praktis: Memberikan gambaran seberapa besar hubungan kualitas pelayanan dan oengaruh terhadap kepuasan pelanggan Arnes Shuttle. Kebaruan:  Memberikan kontribusi terhadap pemahaman tentang kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilejurnalojs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis merupakan jurnal ilmiah untuk bidang ilmu akuntansi yang berfokus pada isu-isu kontemporer, seperti:  1. Manajemen Pemasaran 2. Manajemen Keuangan & Perbankan 3. Manajemen SDM 4. Manajemen Operasi & SIM 5. Kewirausahaan 6. Akuntansi Keuangan 7. Akuntansi Manajemen 8. Audit 9. ...