AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA
Vol. 5 No. 1 (2022): JULI

PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI METODE DEDISCERTA

Aprilia Mega (a:1:{s:5:"en_US"
s:25:"Universitas Djuanda Bogor"
})

Omon Abdurakhman (Unknown)
Fauziah Hamamy (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara metode DeDisCerTa dengan peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi fungsional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, angket, soal tes, dan dokumentasi. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi data atau persamaan regresi yang didapat bahwa nilai Fhitung = 124,757 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05, bahwa dapat disimpulkan terdapat pengaruh antara Metode DeDisCerTa terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman. Adapun nilai determinasi kemampuan membaca pemahaman pada pendidikan kewarganegaraan melalui metode DeDisCerTa sebesar 86,2 %.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

al-kaff

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA is an Indonesian language scientific journal portal published by the Faculty of Islamic Religion and Teacher Education and published four times a year in February, April, June, and December, with an open submission process throughout the year. All submitted ...