Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 7 No 2 (2024): INPRESS : Artikel Periode Juli 2024

Pengaruh Keragaman Produk, Brand Ambassador, Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Niat Beli Ulang (Studi Pada Pembelian Produk 3Second Di Semarang)

Sofita Syahla Naura (Universitas Stikubank Semarang)
Endang Tjahjaningsih (Universitas Stikubank Semarang)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk (X1), brand ambassador (X2), dan persepsi harga (X3) terhadap kepuasan (Y1) dan dampak pada niat beli ulang (Y2) produk 3Second dikota semarang. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode kuantitatif. Sumber data yang menggunakan kueisoner via google form terhadap 100 responden dengan metodologi purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda menggunakan pengolahan data berbasis statistik yakni SPSS. Populasi dalam riset ini yaitu calon konsumen dan konsumen yang berkeinginan membeli produk 3Second. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keragaman produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan, brand ambassador mempunyai efek positif dan signifikan terhadap kepuasan, persepsi harga mempunyai efek positif dan signifikan terhadap kepuasan dan kepuasan mempunyai efek positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Simpulan, bahwa semakin baik brand ambassador yang diberikan maka kepuasan akan semakin meningkat, semakin baik persepsi harga yang diberikan maka kepuasan akan semakin meningkat. Sama halnya dengan kepuasan, bahwa semakin tinggi tingkat kepuasan yang didapatkan maka niat beli ulang semakin meningkat.

Copyrights © 2024