Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 3 No. 2 (2023): Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Peran Brand Image, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Converse

Hana Widya Pramudita (Program Studi Manajemen -S1, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro Semarang)
Handy Nur Cahya (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

This study aims to explore the impact of various factors on product purchase decisions. The independent variables, namely brand image, price, and product quality, are tested against the dependent variable, namely purchase decision. The data collection method involves Converse shoe users who have made a purchase, with a sample of 150 respondents selected through the Purposive Sampling method. Data testing was carried out using the Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). The results of the SPSS analysis show that brand image, price, and product quality have a positive and significant influence on purchasing decisions for Converse shoe products both partially and simultaneously.   Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak berbagai faktor terhadap keputusan pembelian produk. Variabel independen, yaitu brand image, harga, dan kualitas produk, diuji terhadap variabel dependen, yaitu keputusan pembelian. Metode pengumpulan data melibatkan pengguna sepatu Converse yang pernah melakukan pembelian, dengan sampel sebanyak 150 responden yang dipilih melalui metode Purposive Sampling. Pengujian data dilakukan menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil analisis SPSS menunjukkan bahwa brand image, harga, dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepatu Converse baik secara parsial maupun simultan. Keywords: Brand Image, Harga, Keputusan pembelian, Converse.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEKOBS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis (JEKOBS) adalah media publikasi penelitian empiris ataupun konseptual oleh mahasiswa Jurusan Manajemen dan Akuntansi. Artikel - artikel yang dipublikasikan merupakan publikasi Tugas Akhir mahasiswa dalam menyelesaikan jenjang pendidikan, baik Strata 1, 2, maupun 3. Artikel ...