Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Claasroom Action Research) yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Bahasa Inggris melalui Penerapan Model Pembelajaran Membaca Text Narrative dengan Teknik KWLA (What I Already Know,What I Want To Know What I Learned, and The Affect of The Story) Siswa Kelas XII Bahasa MAN 1 Watampone. Subjek penelitian adalah siswa kelas XII Bahasa MAN 1 Watampone semester ganjil tahun pelajaran 2015/2016 dengan jumlah siswa 14 orang. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dengan 2 siklus setiap siklus dua kali pertemuan (dua kali tatap muka). Data diperoleh dengan menggunakan tes evaluasi hasil belajar siswa. Analisis data dilakukan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan dari siklus I ke siklus II, nilai rata-rata hasil belajar siswa meningkat dari 70,21 menjadi 81,36, sedangkan peningkatan persentase siswa yang tuntas dari 57,14% menjadi 92,85%.
Copyrights © 2017