JURNAL PENDIDIKAN BAHASA
Vol 12 No 2 (2022): JURNAL PENDIDIKAN BAHASA

Pembelajaran Maharah Al-Istima’ Menggunakan Media Podcast pada Aplikasi Spotify

Fairuza Mumtaz (Universitas Pendidikan Indonesia)
Maman Abdurrahman (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Podcast menjadi salah satu fitur yang disediakan oleh Spotify, dengan bentuknya yang fleksibel dan praktis. Kita bisa mendengarkan podcast di manapun dan kapanpun sehingga sangat memudahkan para pembelajar bahasa dalam membantu meningkatkan keterampilan menyimak atau maharah istima’. Maharah istima’ ini menjadi keterampilan yang harus lebih dulu dikuasai oleh para siswa. Sebagai generasi yang tidak boleh tertinggal oleh perkembangan teknologi, kita harus bisa memanfaatkan podcast menjadi media pembelajaran. Sehingga pembelajaran semakin bervariasi dan lebih memudahkan para siswa. Metode yang digunakan dalam artikel ini adalah literature review yakni mengkaji terkait pembelajaran maharah al-Istima’ menggunakan podcast pada aplikasi Spotify berdasarkan hasil pustaka yaitu jurnal dan buku.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpb

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pendidikan Bahasa STKIP Taman Siswa Bima, terbit 2 kali setahun dengan edisi Januari–Juni dan Juli-Desember. Jurnal ini merupakan wadah bagi pegiat pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Redaksi menerima artikel dan laporan penelitian mengenai inovasi dan perkembangan dalam pendidikan ...