Jurnal Asy-Syukriyyah
Vol. 23 No. 2 (2022): Jurnal Asy-Syukriyyah

ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DALAM PENILAIAN TENGAH SEMESTER DI SMAIT ASY-SYUKRIYYAH

Aris Setyawan (STAI Asy-Syukriyyah)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pengguna model project based learning dalam penilaian autentik di sekolah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Adapun tehnik pengumpulan data adalah melalui wawancara, obserasi, dan dokumentasi. Tehnik analisis dalam penelitian ini adalah menggunakan triangulasi yang memadukan ketiga tehnik pengumpulan data untuk disimpulkan mendapatkan sebuah kesimpulan yang objektif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunakan model project based learning dalam proses penilaian di sekolah sangat efektif. Hal ini disebabkan karena model project based learning tidaka hanya mencangkup aspek kognitif saja melainkan aspek psikomotorik dan afektif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Asy-Syukriyyah

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

The scope of topics that are most interesting to Asy-Syukriyyah Journal Islamic Studies readers include the following: Islamic Education, Islamic Economics, Religious Philoshopy, Islamic Studies, Quranic Science and Interpretation, Sociology of Religion, Tafsir Hadits, Management of Islamic ...