Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Store Image Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Bintang Fajar Kolaka. (2) Pengaruh Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Bintang Fajar Kolaka. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumennya. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah berkunjung di Toko Bintang Fajar Kolaka dan diambil sebanyak 120 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik menentukan kriteria-kriteria tertentu. Teknik pengambilan data yaitu data primer dan data sekunder. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS melalui software SmartPLS.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Store Image berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan T-Hitung atau T-Statistik yaitu 5.071 lebih besar dari rule of thumb yang digunakan yaitu 1,64 dan Persepsi Harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan karena nilai T-Hitung atau T-Statistik yaitu 4.756 lebih tinggi dari rule of thumb yang digunakan yaitu 1,64. Maka variabel Store Image dan Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 57,8%.
Copyrights © 2024