Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPAS Di SDN Sukoharjo 1 Probolinggo

Tri Utami Prastyaningsih (Universitas Panca Marga)
Ludfi Arya Wardana (Universitas Panca Marga)
Faridahtul Jannah (Universitas Panca Marga)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pendekatan Course Review Horay pada pembelajaran IPA di SDN Sukoharjo 1 berpengaruh terhadap keingintahuan ilmiah siswa kelas IV. Banyak hal yang menyebabkan rendahnya motivasi belajar intrinsik siswa Kelas IV, termasuk kurangnya rasa percaya diri guru dan maraknya praktik pedagogi yang tidak efisien. (misalnya, kegagalan dalam mengatasi gaya belajar unik siswa, sehingga memperburuk masalah). Penelitian ini mengandalkan data numerik. Total ada 49 sampel. Hasil Pair-1 kelas eksperimen pada uji Paired T-Test menghasilkan nilai Sig yang menunjukkan bahwa model pembelajaran Course Review Horay berpengaruh signifikan terhadap literasi sains dan motivasi siswa kelas IV SDN Sukoharjo 1 Probolinggo. Secara keseluruhan, 0,01 kurang dari 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...