Sesawi: Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristen
Vol 4, No 2 (2023): Juni

IMPLEMENTASI STRATEGI MENGAJAR YESUS DENGAN METODE DIALOG BERDASARKAN ANALISIS MATIUS 16:13-20 DALAM PROSES MENGAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN

Ribut Agung Sutrisno (Sekolah Tinggi Teologi Intheos Surakarta, Jawa Tengah)
Yulia Warih Her Wulandri (Sekolah Tinggi Teologi Intheos Surakarta, Jawa Tengah)
Ezra Veronika Christanti (Sekolah Tinggi Teologi Intheos Surakarta, Jawa Tengah)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2023

Abstract

Pengajaran menjadi efektif dan efisien ketika seorang guru menguasai kelas, dan untuk mendapatkan proses pembelajaran yang berkualitas diperlukan metode pembelajaran yang baik, namun pada kenyataannya kebanyakan guru menggunakan metode ceramah dan dialog ketika terjadi dialog ketika terjadi kekacauan atau ketidakteraturan dalam proses pembelajaran. Strategi mengajar Yesus sangat unik dalam penggunaannya, terdapat Teknik khusus yang dipakai Yesus dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui penerapan strategi mengajar Yesus dengan metode dialog dalam matius 16:13-20 yang relevan untuk saat ini. Penelitian ini memakai metode analisis deskritif dalam pendekatan hermeneutik analisis naratif. Hasil dari penelitian ini, yaitu mampu untuk menjelaskan bagaimana pelaksanaan metode dialog di strategi mengajar Yesus di dalam Matius 16:13-20.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sesawi

Publisher

Subject

Religion Education

Description

SESAWI: Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristen adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Teologi Sabda Agung (STTSA) ...