Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research (Special Issue)

Pengaruh Engagement, Review Produk, dan Kualitas Konten Terhadap Tingkat Pendapatan Shopee Affiliator

Aditya Pinasti Waluya (Universitas Pendidikan Indonesia)
Astrid Nurul Azizah (Universitas Pendidikan Indonesia)
Dara Widya Ainina (Universitas Pendidikan Indonesia)
Muhamad Rafi Agasi (Universitas Pendidikan Indonesia)
Syti Sarah Maesaroh (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2024

Abstract

Dewasa ini, peluang untuk mendapatkan penghasilan secara online semakin meluas, salah satunya dengan mengikuti program afiliasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh engagement, review produk, dan kualitas konten terhadap tingkat pendapatan para Affiliator. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan membagikan kuesioner secara daring. Objek penelitian ini adalah affiliator Shopee di Indonesia, dengan respondennya yang terdiri dari 100 affiliator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara engagement dan tingkat pendapatan. Namun, pengaruh ulasan dan konten yang berkualitas tidak begitu berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan yang diperoleh oleh para affiliator. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang tepat untuk meningkatkan engagement, membangun kepercayaan audiens, dan meningkatkan reputasi dapat menjadi kunci untuk meningkatkan pendapatan para affiliator.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...