Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research (Special Issue)

Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi dan Tingkat Pendidikan Terhadap Tingkat Pengangguran Terbuka di Kabupaten Padangsidimpuan (2017-2023)

Rona Hinirim Gultom (Universitas Negeri Medan)
Nurlia Aprianti Sinurat (Universitas Negeri Medan)
Febryanti Angkat (Universitas Negeri Medan)
Joko Suharianto (Universitas Negeri Medan)
Raymond Panuturi Siboro (Universitas Negeri Medan)
Daniel Sanggam Luhutan Simbolon (Universitas Negeri Medan)
Diva Alnaya (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini didasari oleh tingginya Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Tujuannya adalah untuk menganalisis dampak pertumbuhan ekonomi dan tingkat pendidikan terhadap TPT. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan regresi linear berganda dan data time series dari BPS Sumatera Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi tidak signifikan memengaruhi TPT, sementara pendidikan memiliki pengaruh positif dan signifikan. Penelitian ini memberikan wawasan tentang kompleksitas hubungan antara pendidikan dan pengangguran dan memberikan dasar untuk rekomendasi kebijakan yang bertujuan mengurangi TPT.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...