PENG: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol. 1 No. 2 (2024): JULI 2024

Pengaruh Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Butik Equeen Shop

Adinda Tria Monalisa (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Uus Mohammad Darul Fadli (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana berbagai strategi pemasaran berkontribusi pada peningkatan minat beli pelanggan pada butik Equeen Shop. Penelitian ini menggunakan dua pendekatan: pendekatan kuantitatif melalui survei kepada pelanggan dan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam dengan manajemen dan pengamatan langsung toko. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang efektif, seperti promosi, penentuan harga yang kompetitif, kualitas produk yang tinggi, dan pelayanan pelanggan yang unggul, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan minat beli konsumen. Analisis statistik menunjukkan adanya korelasi positif antara penerapan strategi pemasaran dan peningkatan minat beli konsumen. Data kualitatif memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana berbagai elemen pemasaran berkontribusi pada peningkatan minat beli konsumen. Hasilnya menunjukkan betapa pentingnya menggunakan strategi pemasaran yang terintegrasi dengan memperhatikan kebutuhan dan preferensi pelanggan untuk meningkatkan kinerja bisnis butik Equeen Shop”.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

peng

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Mengusung moto "Sinergi Pengetahuan untuk Kemajuan Ekonomi" adalah jurnal peer-review yang fokus di bidang Ekonomi Murni, Kependidikan Ekonomi, Manajemen, Kewirausahaan, Akuntansi, Ekonomi Islam dan bidang lainnya yang relevan dengan ekonomi yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal ...