Jurnal Mirai Management
Vol 9, No 1 (2024)

Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Mitra Dalam Pemasaran Pupuk Organik Sitio Sahabat Tani Rantauprapat

Fadillah, Sri (Unknown)
Pristiyono, Pristiyono (Unknown)
Zufrie, Zufrie (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menjelaskan adanya pengaruh komunikasi pemasaran terhadap kepuasan mitra, menjelaskan relationship marketing terhadap kepuasan mitra serta menjelaskan kepercayaan terhadap kepuasan mitra. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. kemudian menggunakan analisis metode penyebaran angket dengan google form yang sebelumnya sudah dilakukan observasi secara langsung di CV Sitio Sahabat Tani Rantauprapat dengan pengambilan sampel sebesar 100 responden penentuan sampel ini di ambil menggunakan metode formuls Lemesshow. Setelah itu pengukuran hasil dilakukan menggunakan Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang sudah di sebar dan diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Structural Equation Model (SEM) dengan metode alternatif Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Komunikasi pemasaran berpengaruh positif terhadap kepuasan mitra. (2) Relationship marketing berpengaruh positif terhadap kepuasan mitra. Dan (3) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan mitra. dan dapat dinyatakan bahwa setiap variabel dan indikator yang di analisis pada penelitian ini berhasil positif dan signifikan terhadap kepuasan mitra di CV. Sitio Sahabat Tani Rantauprapat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...