Jurnal Sistem Informasi Triguna Dharma (JURSI TGD)
Vol. 2 No. 6 (2023): EDISI NOVEMBER 2023

Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Kualitas Bahan Cat Terbaik Menggunakan Metode PSI (Preference Selection Index)

Muhammad Ilham Ramadhan Pardede (STMIK TRIGUNA DHARMA)
Afdal Alhaifz (STMIK TRIGUNA DHARMA)
Astri Syahputri (STMIK TRIGUNA DHARMA)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2023

Abstract

Baamy Project adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa, khususnya di bidang pengecatan. Dengan kualitas jasa yang dimiliki Bengkel Baamy Project berhasil mencuri perhatian pasar pada bidang pengectan. Bengkel Baamy Project berniatan untuk mengembangkan usahanya dengan cara memberikan kualitas bahan cat terbaik. Oleh karena itu dikembangkan sebuah sistem yang dapat membuat rekomendasi kualitas bahan cat terbaik dengan berbagai alternatif pilihan dan kriteria, sehingga banyak pilihan untuk menentukan kualitas bahan cat terbaik pada Bengkel Baamy Project. Sistem yang tepat yang dapat digunakan sebagai solusi dari permasalahan tersebut adalah Sistem Pendukung Keputusan. Hasil uji konsultasi dengan sistem ini menunjukkan bahwa sistem mampu menentukan kualitas bahan cat terbaik menggunakan metode Preference Selection Index beserta pengujian Sistem Pendukung Keputusan untuk menentukan kualitas bahan cat terbaik yaitu dengan cara diimplementasikan di dunia otomotif agar dapat digunakan dengan terlebih dahulu terkoneksi ke jaringan  internet.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Sistem Informasi Triguna Dharma merupakan Jurnal yang menampung hasil penelitian dari Mahasiswa khususnya mahasiswa di Program Studi Sistem Informasi juga menerima hasil penelitian dari kampus berbeda dengan bidang keilmuan yang sama. Jurnal ini menampung publikasi dibidang ilmu komputer ...