Agroland: Jurnal Ilmu-ilmu Pertanian
Vol 30 No 2 (2023): Agustus

Pengaruh Food Quality dan Brand Image Dalam Keputusan Harga pada Toko Roti La Longz Bakery Kota Luwuk

Ambo Abd. Kadir Pakanyamong (Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tadulako, Palu)
Adin Sondong (Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tompotika Luwuk)
Ruslan A. Zaenuddin (Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tompotika Luwuk)
Hertasning Yatim (Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Tompotika Luwuk)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2023

Abstract

Harga merupakan salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh pelaku usaha dalam menetapkan harga produknya. Penetapan harga mempengaruhi kualitas produk dan volume dalam penjualan. Pengusaha perlu memikirkan tentang harga jual secara tepat karena harga yang tidak tepat akan berakibat tidak menarik para pembeli untuk membeli atau menggunakan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh foof quality dan brand image dalam keputusan harga pada Toko Roti La Longz Bakery. Penelitian dilaksanakan pada bulan Juni sampai September 2022 di Toko Roti La Longz Bakery dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan yaitu teknik Accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa food quality dan brand image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penentuan harga roti di La Longz Bakery.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

agrolandnasional

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Agroland: Jurnal Ilmu-ilmu Pertanian (P-ISSN: 0854-641X ; E-ISSN: 2407-7607) is a scientific journal published by Tadulako University. This journal specializes in the study of agriculture. The managers invite scientists, scholars, professionals, and researchers in the disciplines of Agriculture to ...