Bisnis Coffee Shop semakin marak sehingga menyebabkansemakin ketatnya persaingan. Tiap pelaku usaha berupaya untukmenghadirkan pelayanan terbaik dan terobosan baru padaproduknya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis danmengidentifikasi atribut kopi susu yang menjadi kesukaankonsumen serta preferensi dari konsumen Coffee Shop SundayFestival Banjarbaru dan mengidentifikasi pertimbangan konsumenberdasarkan atribut yang tersedia dalam menentukan pilihanpembelian. Penelitian ini dimulai dari bulan Agustus 2023 sampaiDesember 2023. Penelitian ini merupakan penelitian survey dandalam penarikan contohnya menggunakan metode accidentalsampling. Berdasarkan metode tersebut maka diperoleh respondensebanyak 50 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisismultiatribut fishbein dengan skala likert yang digunakan sebagaiskala. Berdasarkan hasil penelitian, atribut yang menjadipreferensi konsumen kopi susu Cremee Brule dan Tiramisu yaiturasa sedang, harga sedang, sajian menarik dan promosi melaluisosial media baik. Kemudian atribut yang paling dipertimbangkankonsumen dari kopi susu Cremee Brule yang diurutkan dari yangtertinggi sampai terendah yaitu promosi melalui sosial mediadengan (Ao) sebesar 14,43, rasa dengan (Ao) sebesar 14,21, sajiandengan (Ao) sebesar 13,17, Harga dengan (Ao) sebesar 10,94.Sedangkan pertimbangan atribut dalam keputusan pembelian kopisusu Tiramisu secara berurutan dari yang tertinggi yaitu promosimelalui sosial media dengan (Ao) sebesar 14,74, rasa dengan (Ao)sebesar 13,90, sajian dengan (Ao) sebesar 13,10, harga dengan(Ao) sebesar 11,60
Copyrights © 2024