J-ESA (Jurnal Ekonomi Syariah)
Vol 7 No 1 (2024): Juni

PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PENGGUNA LAPTOP MEREK ACER DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BIMA)

syafruddin syafruddin (Unknown)
Rizky Amelia (Unknown)
Muhammad Akbar (Unknown)
nursani nursani (Unknown)
khas sukma mulya (Unknown)
muhammad rizkan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna laptop merek Acer di Universitas Muhammadiyah Bima, baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan melibatkan 96 responden sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan melalui uji regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, persepsi harga, dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna laptop meek Acer di Universitas Muhammadiyah Bima, baik secara parsial maupun secara simultan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jesa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal J-ESA (Jurnal Ekonomi Syariah) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah hasil penelitian meliputi hasil kajian dan penelitian di bidang ekonomi Syariah (Lembaga dan Keuangan Syariah, E-Bisnis, Kewirausahaan dan Pengembangan UMKM). Jurnal J-ESA (Jurnal Ekonomi ...