Equilibrium Point : Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 6, No 1 (2023): Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis

PENGARUH IKLAN TOKOPEDIA WIB (WAKTU INDONESIA BELANJA) TERHADAP MINAT JUAL BELI MASYARAKAT DAERAH SINGAPARNA KABUPATEN TASIKMALAYA

Sani Mawarni (Unknown)
Muhammad Rais Al Hakim (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Iklan Tokopedia Terhadap Minat Jual Beli. Data penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 70 responden. Sampel penelitian ini adalah masyarakat Daerah Singaparna Kab. Tasikmalaya yang menggunakan E-commers Tokopedia. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada hubungan signifikan antara penggunaan Iklan Tokopedia WIB (Waktu Indonesia Belanja) Terhadap Minat Jual Beli. Pada pengujian sub hipotesis ditemukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Isi Pesan dengan Minat Jual Beli. Ada Pengaruh yang tidak signifikan antara Format Pesan dengan Minat Jual Beli. Ada Pengaruh yang tidak signifikan antara Sumber Pesan dengan Minat Jual Beli. Ada Pengaruh yang signifikan antara Struktur Pesan dengan Minat Jual Beli. Dan adanya pengaruh Iklan Tokopedia Terhadap Minat Jual Beli dengan Nilai sig 0.000.05 dan Nilai F Hitung 14.2873.13 Ftabel.dengan Pengaruh iklan sebesar R=0.174 atau 17.4%.Kata Kunci : Iklan Tokopedia, Minat Jual Beli, Pengaruh.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

EBP

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

Jurnal Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis adalah jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Mitra Bangsa. Jurnal ini membahas berbagai hal dalam manajemen dan bisnis, termasuk strategi, teknik, dan praktik manajemen dan bisnis. Jurnal ini menyajikan penelitian terkini tentang aspek ...