Equilibrium Point : Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 5, No 1 (2022): Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis

ANALISA HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI KOSMETIK DI MARKETPLACE SHOPEE

Akka Latifah Jusdienar (Unknown)
Ahmad Sopyan (Unknown)
Muhammad Tahir (Unknown)
Defani Audita Putri (Unknown)
Desi Ratnasari (Unknown)
Linda Agustina (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kosmetik di marketplace Shopee. Data dikumpulkan dari 96 responden dengan menggunakan kuesioner skala Likert dengan 5 skor dan menggunakan SPSS 25. Analisis data menggunakan teknik regresi linier berganda. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif. Dalam penelitian ini jenis data yang digunakan adalah kuantitatif berupa data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Y = 6,009 + 1,279. Jika t hitung t tabel maka tidak ada pengaruh X terhadap Y maka t hitung t tabel atau 2,022 1,6608. Variabel bebas X yaitu harga memberikan informasi yang dibutuhkan oleh variabel terikat Y yaitu keputusan pembelian sebesar 0,686 atau 68,6%. Dapat disimpulkan bahwa pada Ha, harga produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik di marketplace Shopee.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

EBP

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

Jurnal Equilibrium Point : Jurnal Manajemen dan Bisnis adalah jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Mitra Bangsa. Jurnal ini membahas berbagai hal dalam manajemen dan bisnis, termasuk strategi, teknik, dan praktik manajemen dan bisnis. Jurnal ini menyajikan penelitian terkini tentang aspek ...