Abstrak— PT. Telkom Indonesia adalah yang berkerja di bidang telekomunikasi. Sistem data pembagian tiket gangguan dilakukan masih secara manual dan laporan harian teknisi masih manual. Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh PT.Telkom Indonesia khusus nya dibidang gangguan wifi.id yaitu masih menginput data dari teknisi untuk laporan perbaikan perharinya dan pembagian tiket masih secara manual dengan sistem cetak. Adanya resiko kesalahan dan keterlambatan informasi dalam proses penginputan dan penugasan kerja. Penelitian bertujuan untuk mendapatkan sebuah sistem pelayanan yang nyaman dan mudah untuk diakses oleh team leader lalu, untuk mengganti sistem lama yang berada di PT Telkom Indonesia menjadi sistem baru yang sudah terkomputerisas dengan baik dan untuk mempermudah manager dan team leader dalam mengelola mengelola data gangguan wifi.id. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan grounded research. Hasil dari penelitian yaitu mendapatkan sebuah sistem pelayanan monitoring gangguan yang efisien dan dapat di akses secara mudah oleh team leader, dengan aplikasi ini juga diharapkan manager dan team leader dapat dengan mudah mengelola data gangguan wifi.id. Kata Kunci: Perancangan Sistem, Monitoring, Gangguan Akses,Wifi.Id.
Copyrights © 2020