Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 1 No. 4 (2024): Maret

STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PUPUK DENGAN ANALISIS SWOT PADA KIOS WIRA TANI DI BENGKULU

Cindi Fatikah (UPN “Veteran” Jawa Timur)
Safania Haudiyah Rachmat (UPN “Veteran” Jawa Timur)
Dony Arta Wijaya (UPN “Veteran” Jawa Timur)
Desi Anila (UPN “Veteran” Jawa Timur)
Rusdi Hidayat Nugroho (UPN “Veteran” Jawa Timur)
Maharani Ikaningtyas (UPN “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2024

Abstract

Strategi pemasaran merupakan usaha untuk menyusun perencanaan secara menyeluruh dalam bisnis guna memenangkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pengembangan pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan pupuk anorganik di Kios Wira Tani, Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu. Metode Analisis SWOT digunakan untuk mengevaluasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan eksternal (peluang dan ancaman) yang memengaruhi kinerja pemasaran pada kios tersebut. Data primer yang dikumpulkan melalui wawancara dan survei, sementara data sekunder diperoleh dari literatur terkait dan penelitian sebelumnya. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis yang dilakukan diketahui bahwa dari hasil matrix IFE dan EFE, matrix IE kios wira tani termasuk kedalam golongan V (Hold and maintain). 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...